Powered by Blogger.

10 MAKANAN BERGIZI TINGGI


jenis makanan dengan gizi tinggi

 Makanan dengan gizi yang tinggi sangat jarang dikonsumsi sekarang karena orang-orang lebih sering memakan makanan yang instan ataupun junk food. Makanan seperti itu
tidak memiliki gizi yang tinggi bah kan dapat mengakibatkan penyakit yang berbahaya. Makanan yang kaya gizi sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk menemukan jenis makanan seperti itu.
Dan makanan tinggi gizi juga sudah sering mendengarnya dan memakannya tetapi ada yang tidak menyukai makanan bergizi tersebut.
     Tubuh memerlukan gizi yang cukup agar dapat bekerja dengan baik, contohnya saja yang sangat sederhana jika kita kurang mengkonsumsi vitamin C makan kita akan mengalami sariawan, bibir pecah-pecah dan sebagainya. Makanan yang mempunyai gizi yang tinggi dapat disajikan dengan berbagai variasi tergantung bagaimana mengolahnya.
     Tidak selamanya makanan bergizi itu pahit, ada yang rasanya enak ada juga yang tidak tapi jika pandai mengolahnya semua itu akan menjadi enak. Atau jika tidak mengetahui resep-resep makanan bisa mencarinya di gramedia terdekat bahkan di internet sangat banyak sekali resep-resep makanan yang mengundang selera makan.


Berikut 10 makanan yang mempunyai gizi tinggi.


 1. Kentang Manis
Kentang manis dapat diolah dengan berbagai variasi. Kentang juga menjadi makanan favorit dari berbagai kalangan. Kentang manis mengandung beta karoten, zat besi, dan vitamin B6 dan mengandung serat yang tinggi. Kandungan nutrisi dalam kentang ini juga dapat mencegah penyakit kanker dan jantung.

2. Bayam
Siapa yang tidak kenal bayam, jenis sayuran ini merupakan makanan favorit dari toko kartun popeye. Biasanya bayam disajikan dengan kuah yang nikmat. Bayam memiliki nutrisi yang banyak seperti karotenoid, zeazanthin, kalsium dan vitamin K.
3. Brokoli
Masih ingat karakter lucu shincan? nah brokoli merupakan makanan yang dibencinya, bukan karena tidak bermanfaat melainkan banyak nutrisi yang terkandung dalam brokoli tersebut, diantaranya kalsium, vitamin A dan vitamin C. Brokoli juga dapat meningkatkan daya ingat dan dapat mencegah kanker payudara.
4. Bluberry
Jenis makanan ini memang sedikit di Indonesia tapi tidak ada salahnya mengetahui kandungan apa saja yang ada dalam bluberry ini. Bluberry mengandung beta karotin, vitamin A, C dan E serta mengandung serat yang tinggi.
5. Bawang
Bawang menjadi makanan pelengkap yang disajikan dalam berbagai macam makanan. Adapun nutrisi yang terkandung dalam bawang adalah potassium, kalsium, zat besi, vitamin C serta bawang dapat mencegah kanker.
6. Tomat
Tomat banyak mengandung vitamin C dan sebelumnya sudah di beritahu dalam artikel sebelumnya manfaat buah tomat.
7. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan makanan favorit saya. Jika sudah makan kacang lupa waktu. Kacang-kacangan memiliki nutrisi yang tidak kalah banyak yakni protein dan zat besi, serta memiliki serat yang tinggi.
8. Kismis
Kimis mungkin lebih sering ditemukan dalam isi roti yang dijual. Kismis mengandung zat besi, potassium, vitamin A, selenium, dan kaya akan serat.
9. Salmon
Di Indonesia mungkin sedikit kesulitan mencari ikan ini, karena ikan ini bukan berasal dari indonesia dan jika ada pun harganya tergolong mahal. Kandungan nutrisi ikan salmon cukup tinggi yaitu omega-3, protein, asam amino dan kandungan kolesterol dalam ikan salmon tergolong rendah.
10. Susu Skim
Susu skim mengandung vitamin B2 dan vitamin A yang berguna bagi organ penglihatan. Dan susu skim mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat bagus untuk pertumbuhan tulang.
     Seperti yang kita ketahui makanan dengan gizi yang tinggi tidaklah sulit untuk ditemukan bahkan sudah sering kita konsumsi tetapi tidak mengetahui apa saja manfaat yang terkandung didalamnya.
Hidup sehat dengan makanan sehat sudah wajib kita laksanakan demi kesehatan diri kita sendiri.



sumber : manfaatkesehatan.com

3 comments

wsc biolo Thursday, January 14, 2016 at 11:14:00 PM PST

terimakasih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali..

http://www.pelangsingherbalwscbiolo.com/

Unknown Tuesday, March 7, 2017 at 12:14:00 AM PST

DEMAK KENDAL SEMARANG UNGARAN

Carolina Agustina Tuesday, November 13, 2018 at 8:21:00 PM PST

Numpang ya min ^^

Menang Di Acerdomino,com sekarang. jangan habiskan uang kamu di tempat lain,
dapatkan uang terus hanya bermain di acerdomino .com

- BONUS NEW MEMBER 10.000
- BONUS ROLINGAN MINGGUAN 0.5%
- NEXT DEPOSIT 10%
- BONUS REFERRAL SEUMUR HIDUP 15%

WHATSAPP : +855966139323
LINE : ACERPOKER
BBM : D8DVEC7F
LIVE CHAT : ACERDOMINO .COM
ALTERNATIVE LINK : ACERDOMINO .ORG

Post a Comment