Powered by Blogger.

3 MAKANAN & 2 MINUMAN PEMICU SAKIT KEPALA

    Kali ini kita akan bahas pemicu sakit kepala. Sakit kepala merupakan penyakit yang umum diderita oleh manusia, tetapi sakit kepala berlebih dapat menggangu aktivitas sehari-hari.
Sakit kepala berlebih dan intensitas juga
tinggi dan berkelanjutan, bisa jadi terkena tumor otak. Tapi bukan selalu sakit kepala berlebih identik dengan penyakit tumor otak. Alangkah baiknya konsultasi kedokter spesialis tumor agar bisa mengetahuinya.
   Sakit kepala bisa jadi datang dari makanan dan minuman yang kita makan dan minum, siapa sangka itu dapat berakibat negatif bagi kesehatan kita.

Jadi usahakan memilih makanan dan minuman yang sehat agar terhindar dari sakit kepala.

Berikut 3 jenis makanan dan 2 minuman pemicu sakit kepala.
1. Keju
Susu mengandung protein tinggi, yang sangat penting dalam pembuatan keju. Protein ini ketika diproses dalam tubuh akan memicu produksi tyramine. Selama proses ini, bisa menimbulkan rasa sakit kepala. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi keju dengan jumlah yang tak berlebihan.

2. Alkohol
Alkohol, meskipun dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit bisa memicu sakit kepala karena langsung menyerap ke dalam darah. Untuk itu, hati-hati saat mengonsumsi minuman beralkohol, meskipun jumlahnya sedikit.

3. Makanan dengan zat pewarna
Zat pewarna yang digunakan pada makanan juga bisa memicu reaksi alergi dan sakit kepala. Hal terbaik untuk menghindarinya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tak mengandung pewarna atau bahan pengawet.

4. Kopi
Pada beberapa orang, kopi memang bisa mengurangi sakit kepala. Tetapi, juga sebaliknya, yaitu memicu sakit kepala. Itu karena kandungan kafein pada kopi ketika bercampur dengan magnesium pada tubuh bisa memicu sakit kepala.

5. Makanan cepat saji
Makanan siap saji  biasanya mengandung banyak monosodium glutamat (MSG). Zat ini mudah sekali memicu rasa nyeri di kepala, bahkan bisa memperburuknya. Lagipula, tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna makanan siap saji. Hal ini memicu aliran darah lebih cepat secara tiba-tiba ke otak dan menimbulkan sakit kepala.